Senin, 27 September 2010

jangan simpan data di drive c atau my document

Sudah sejak 1 minggu yang lalu koneksi internet M2 saya leletnya bukan main. Ditambah lagi dengan laptop saya kena virus. Kamis lalu, untuk copy paste text sudah tidak bisa. YM juga waktu diketik ga muncul textnya. Waduh…. Sebelumnya laptop saya ini tiba-tiba layarnya biru dan ada tulisan apa gitu yang intinya windowsnya error. Wah wah, yang ini pasti kerjaan virus.
Laptop saya ini tidak menggunakan antivirus sama sekali karena banyak software-software saya yang sudah kena trojan, jadi kalau instal antivirus, file .exe langsung ga bisa dibuka lagi dan error. Jadi supaya tetap bisa saya gunakan di harddisk, saya tidak instal antivirus sama sekali.
Pertimbangan yang lain tidak menggunakan antivirus adalah karena meskipun pakai antivirus, virus masih tetap bisa tembus kalau AV jarang-jarang diupdate.
Nah…. minggu lalu saya instal ulang. Harusnya kan data di mydocument dipindah dulu ke drive lain. Tapi yang ini ga bisa dipindah. Fungsi copy dan pastenya ga bisa. Jadi mau dipindah kemana coba. Terpaksa harus merelakan data-data penting seperti tutorial dan themes yang rencananya saya upload ke blog ini. Yaaah…
Tipsnya : Jangan sekali-sekali menaruh data di mydocument ataupun drive C (atau drive dimana Anda menginstal System Operasi). Sehingga jika nanti harus instal ulang, Anda tidak kehilangan data yang berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

waw